Manulife Logo
NAV / UNIT

Tidak setiap investor memiliki akses untuk berinvestasi di obligasi, terutama obligasi korporasi. Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan (MOU) membuka akses ini. Mengandalkan diversifikasi pada dua jenis obligasi, MOU dirancang sebagai kendaraan menuju beragam tujuan jangka menengah, serta beragam tujuan yang memiliki prioritas sedang.

Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A (MOU - Kelas A) merupakan salah satu Kelas Unit Penyertaan MOU. Informasi terkait Tujuan Investasi, Jumlah Dana Kelolaan, 5 Besar Efek dalam Portofolio, Alokasi Investasi, dan Komposisi Portofolio merujuk pada Prospektus MOU.

Keunggulan

MOU menyuguhkan potensi dari obligasi korporasi pilihan yang memiliki potensi pertumbuhan dana investasi lebih tinggi, dikombinasikan dengan obligasi pemerintah Indonesia yang menawarkan fluktuasi lebih terjaga. Dengan MOU, investor yang menginginkan peluang dari obligasi kini dapat menikmati kombinasi dari potensi imbal hasil menarik, fluktuasi terjaga serta likuiditas lebih dibandingkan dengan investasi secara langsung.

Untuk berbagai tujuan investasi Anda

Tujuan jangka menengah

Dikelola secara aktif, MOU ideal untuk berbagai tujuan investasi yang ingin Anda capai dalam jangka menengah 5-7 tahun.

Tujuan prioritas sedang

Dengan tingkat fluktuasi lebih terjaga, MOU sesuai untuk beragam tujuan yang memiliki prioritas sedang.

Preservasi tujuan jangka panjang

Setelah dipacu dengan alternatif investasi yang lebih agresif, mendekati saatnya diwujudkan dana untuk tujuan-tujuan jangka panjang Anda harus diturunkan risikonya. MOU menjadi alternatif yang baik untuk tujuan preservasi ini.

 

Fitur

Umum
Tanggal Penawaran MOU : 16 Oktober 2003
Jumlah dana kelolaan MOU
(31 Des 2020)
: Rp981,8 miliar
Bank kustodian : Standard Chartered Bank
Tolok ukur kinerja MOU : Rata-rata deposito 3 bulan di bank lokal +2% (net setelah pajak)
Minimum pembelian pertama dan selanjutnya MOU - Kelas A* : Rp10.000,-
Risiko Investasi
Risiko yang timbul dari berkurangnya nilai unit penyertaan, likuiditas, perubahan alokasi efek dalam kebijakan investasi, perubahan kondisi ekonomi dan politik, nilai investasi, perubahan peraturan perpajakan, tingkat suku bunga, pembubaran dan likuidasi.
Alokasi Investasi Min Max
Obligasi Pemerintah 40% 100%
Obligasi Korporasi 0% 60%
Pasar Uang 0% 20%
Biaya-biaya*
Biaya pembelian ditangguhkan**
(dikenakan pada saat pencairan atau pengalihan
unit penyertaan ke reksa dana pasar uang sebelum
berusia 1 tahun)
1,25%
Biaya pengalihan Tidak ada
Biaya pencairan Tidak ada

*Skema biaya di atas berlaku jika investor membeli Unit Penyertaan Reksa Dana Manulife secara langsung melalui PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Untuk besaran biaya maupun informasi biaya investasi Reksa Dana Manulife melalui agen penjual, silahkan hubungi agen penjual yang bersangkutan.

** Biaya pembelian yang ditangguhkan dihitung sebesar persentase dari harga beli unit penyertaan, dengan metode first in first out. Unit penyertaan yang dialihkan ke produk lain mengandung biaya pembelian yang ditangguhkan dengan persentase tertinggi, dan usiannya diperhitungkan sejak pertama kali dibeli.

MOU dapat diperoleh di

Kantor perwakilan MAMI (Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan), Standard Chartered Bank Indonesia, Indo Premier Online Trading, Phillip Securities Indonesia, Bareksa, Tanamduit, Trimegah Sekuritas, Bank KEB Hana, Moduit, Bibit, Fundtastic