Manulife Logo
NAV / UNIT

Potensi kawasan Asia Pasifik yang kian makmur, patut dicoba. Dipadu pengelolaan dengan prinsip-prinsip syariah, Reksa Dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) menjadi alternatif bagi simpanan dolar AS Anda untuk berkembang lebih optimal, namun tetap sesuai amanah.

Keunggulan

MANSYAF memberikan akses kepada Anda yang ingin berinvestasi pada saham-saham syariah unggulan di kawasan Asia Pasifik dengan mudah dan terjangkau.

Untuk berbagai tujuan investasi Anda

Diversifikasi aset

Akses mudah untuk menambahkan saham syariah Asia Pasifik ke dalam portofolio.

Diversifikasi mata uang

Solusi bagi investor yang ingin menikmati potensi hasil investasi dari mata uang dolar AS.

Potensi hasil relatif tinggi

MANSYAF dirancang untuk investor dolar AS yang memiliki profil lebih agresif, dan menginginkan potensi hasil lebih tinggi, serta horizon investasi lebih panjang.

 

Fitur

Umum
Tanggal penawaran : 9 Februari 2016
Jumlah dana kelolaan
(31 Des 2017)
: USD324,28 Juta
Bank kustodian : Citibank
Minimum pembelian pertama* : USD10.000,-
Minimum pembelian selanjutnya* : USD100,-
Tolak ukur kinerja : FTSE Sharia Asia Pasific Ex Japan
Risiko Investasi
Risiko yang timbul dari berkurangnya nilai unit penyertaan, likuiditas, perubahan alokasi efek dalam kebijakan investasi, perubahan kondisi ekonomi dan politik, nilai investasi, perubahan peraturan perpajakan, tingkat suku bunga, pembubaran, likuidasi dan nilai tukar.
Alokasi Investasi Min Max
Efek Syariah Bersifat Ekuitas 80% 100%
Efek Syariah Berpendapatan Tetap/Sukuk/Pasar Uang Syariah 0% 20%
Biaya*
Biaya pembelian -
Biaya penjualan kembali (Deferred Sales Charge)  
Tahun pertama 1,25%
Tahun kedua dst -
Biaya pengalihan -
MANSYAF dapat diperoleh di
Kantor Pusat MAMI Jakarta, POSS MAMI Medan, POSS MAMI Bandung, POSS MAMI Semarang, POSS MAMI Surabaya, Bank Commonwealth, Bank DBS Indonesia, Bank Maybank Indonesia, Bank UOB Indonesia, HSBC Indonesia, Standard Chartered Bank.

*Untuk pembelian melalui kantor Reksa Dana Manulife. Pembelian melalui bank dan mitra distribusi mungkin menggunakan minimum pembelian dan besaran biaya yang berbeda.

Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Calon investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa depan. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).