Manulife Logo
NAV / UNIT

Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) ideal Anda jadikan gerbang memulai perjalanan investasi Anda. Berfokus pada sukuk yang dikelola secara taktis, MSSI adalah investasi pasar modal dengan karakteristik mirip deposito syariah. Manulife Syariah Sukuk Indonesia, pilihan Anda untuk mengelola keuangan dengan cara sesuai amanah.

Keunggulan

Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) menawarkan keunggulan dibanding deposito syariah: dapat dicairkan kapan saja dan potensi imbal hasil 2% di atas rata-rata bagi hasil deposito syariah*. Dengan alokasi terbesar pada sukuk/surat berharga negara syariah/surat berharga komersial syariah, MSSI menjadi alternatif yang ideal untuk investor dengan tujuan jangka pendek, maupun yang mengincar investasi dengan fluktuasi minimal namun memberikan hasil relatif lebih tinggi daripada deposito syariah. Dengan pengelolaan sesuai prinsip-prinsip syariah, Anda tak perlu ragu lagi hasil investasi dana Anda mengandung riba.

Untuk berbagai tujuan investasi Anda

Tujuan jangka pendek

MSSI ideal sebagai wadah menumbuhkan dana bagi tujuan-tujuan konservatif seperti pendidikan anak dan tujuan lain yang akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Langkah pertama investasi

Berfokus pada sukuk sehingga fluktuasinya relatif rendah, MSSI ideal untuk dijadikan langkah awal dunia investasi, tanpa perlu menghadapi fluktuasi berlebihan.

Pasangan investasi saham syariah Anda

MSSI ideal dijadikan pasangan lindung nilai investasi saham syariah Anda, untuk sejenak menghindari gejolak pasar sambil terus menikmati pertumbuhan investasi tanpa perlu meninggalkan prinsip-prinsip syariah.

Fitur

Umum
Tanggal NAB Pertama : 12 Mei 2017
Bank kustodian : Standard Chartered Bank
Minimum pembelian pertama dan selanjutnya : Rp10.000,-
Tolak ukur kinerja : Rata-rata bagi hasil deposito syariah 1 bulan di bank lokal + 2% (net setelah pajak)
Risiko Investasi
Risiko yang timbul dari berkurangnya nilai unit penyertaan, likuiditas, perubahan alokasi efek dalam kebijakan investasi, perubahan kondisi ekonomi dan politik, nilai investasi, perubahan peraturan perpajakan, tingkat suku bunga, pembubaran dan likuidasi.
Alokasi Investasi Min Max
Sukuk/Surat Berharga Negara
Syariah/Surat Berharga
Komersial Syariah
85% 100%
Instrumen Pasar Uang Syariah 0% 15%
Biaya**
Biaya pembelian -
Biaya penjualan kembali (Deferred Sales Charge)  
Tahun pertama 1,25%
Tahun kedua dst -
Biaya pengalihan -
MSSI dapat diperoleh di

Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Calon investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa depan. Brosur ini khusus untuk pembelian Reksa Dana melalui www.klikMAMI.com maupun kantor-kantor POSS PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). MAMI terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).