Manulife Logo
NAV / UNIT

DIREKSI

Afifa, Presiden Direktur
Afifa memiliki pengalaman karir yang luas selama lebih dari 23 tahun di industri pasar modal Indonesia. Ia bergabung dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) pada 12 Desember 2011. Sebelum menjabat sebagai President Director, Afifa adalah Director & Chief Distribution Officer. Ia bertanggung jawab menangani tim Institutional Sales, Partnership Distribution, Digital and Wealth Specialist di MAMI. Sebelumnya Afifa menempati posisi sebagai Head of Institutional Sales di MAMI selama lebih dari lima tahun. Sebelum bergabung dengan MAMI, ia bekerja sebagai Deputy Head of Equity Sales & Dealing di Bahana Securities, dan sebelum itu ia menjabat sebagai Head of Institutional Sales di DBS Vickers Indonesia. Afifa mengawali karirnya di PT Pentasena Arthasentosa Securities. Saat ini, Afifa juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII).

Pada tahun 2012, Afifa meraih penghargaan Stars of Excellence dari Manulife global. Ia meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Bina Nusantara dan memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 23 Juli 2001.

Justitia Tripurwasani, Direktur & Chief Legal, Risk, and Compliance Officer
Berkeinginan untuk mencapai standar tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan kepatuhan, MAMI menugaskan Justitia memimpin tim Legal, Manajemen Risiko, Kepatuhan dan Internal Control, dengan bekal pengalaman lebih dari 28 tahun di bidang hukum, audit, kepatuhan, dan manajemen risiko. Justitia juga dipercaya menjadi Kepala UPIS (Unit Pengelolaan Investasi Syariah) di MAMI. Sebelumnya Justitia bekerja sebagai Direktur Pengawasan di Bursa Efek Indonesia dan di Bapepam-LK (sekarang OJK). Justitia meraih gelar Master of Law, Graduate Program in International Finance and Law, dari Boston University School of Law, Boston, Amerika Serikat serta izin Wakil Manajer Investasi dan Ahli Syariah Pasar Modal dari Otoritas Jasa Keuangan.

Heryadi Indrakusuma, Direktur & Chief Business Development and Advisory Officer
Berkomitmen untuk hadir sebagai mitra bagi setiap investornya, MAMI memastikan produk dan solusi investasinya tersaji lengkap dan berkualitas dengan menempatkan Heryadi untuk memimpin Divisi Pengembangan Bisnis dan Penasihat Investasi. Bergabung dengan MAMI pada 2014, Heryadi membawa 24 tahun pengalamannya di industri pasar modal Indonesia, termasuk di Bursa Efek Indonesia, RHB OSK Assset Management, ABN Amro Manajemen Investasi, dan DBS Vickers Securities Indonesia. Heryadi meraih gelar Magister Hukum di bidang Hukum Bisnis dari Universitas Indonesia, serta izin Wakil Manajer Investasi dan izin Wakil Perantara Pedagang Efek dari Otoritas Jasa Keuangan.

Ezra Nazula, Direktur & Chief Investment Officer, Fixed Income
Dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri, dan kepiawaiannya dalam pengelolaan fixed income, Ezra dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur & Chief Investment Officer, Fixed Income. Selain mengawasi pengelolaan investasi pendapatan tetap di MAMI, Ezra juga dipercaya oleh tim investasi Manulife regional untuk mengawasi dan bertanggung jawab atas pengelolaan investasi pendapatan tetap di Asia. Keahliannya dalam pengelolaan portofolio investasi pendapatan tetap telah diakui oleh para pelaku di industri.  Pada periode 2012-2020, di setiap tahunnya, Ezra menerima penghargaan Most Astute Investor in Asian Local Currency Bonds dari The Asset, sebuah perusahaan publikasi finansial yang terkemuka di Asia dan memiliki kantor pusat di Hong Kong. Selain itu, di periode 2012-2016, di setiap tahunnya, Ezra juga menerima penghargaan tahunan Most Astute Investor in Asian G3 Bonds dari The Asset.  Pada tahun 2017, ia menerima penghargaan Stars of Excellence dari Manulife Global. Ezra meraih gelar Master of Business Administration dari Northeastern University, Boston. Ia memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan.